Aku Mencintaimu (Dunia Maya)

|
Kisah bermula ketika aku baru saja duduk di bangku SMK jurusan Multimedia. Sebenarnya aku adalah orang orang dengan latar belakang yang sangat kekurangan, baik materi maupun non materi. Entah kenapa ayahku menyuruhku masuk di SMK di mana dunia pendidikan dalam proses pembelajarannya berbeda dengan SMA ( bukan bermaksud deskriminasi :) ). Ya awal pertama masuk aku sudah takut, apalagi saat itu harus berhadapan dengan sebuah media yang bernama komputer ( maklum belum pernah pegang komputer :) ). Memang ku akui bahwa rasa takutku mengalahkan semuanya dalam menunjang prestasi ku di sekolah, dan aku pun juga belum mengerti semuanya mengenai komputer. Niat awalnya aku hanya ingin membuat orang tuaku senang dan bangga atas sekolah yang beliau pilihkan kepada saya, walaupun dalam hati saya sebenarnya merasa kurang cocok dengan jurusan ini. Apapun saya lakukan pada waktu itu, bertanya kepada teman tanpa rasa malu. Sebagian orang pasti mempunyai anggapan bahwa aku adalah orang bodoh yang selalu bertanya, cerewet dan sangat bersifat egois terhadap orang lain untuk mau mengajariku, walaupun sebenarnya pelajaran itu akan di dapatkan di sekolah nanti.

Ya ambisiku memang terlampau besar, hingga ku melupakan semua orang di sekeliling ku, termasuk orang tua, saudara, teman, dan kekasih ku sendiri :). Namun semua itu jelas bukan untuk kepentingan pribadiku, karena aku hanya ingin melihat orang tua ku bangga, sekali lagi walaupun itu bukan dengan niat dan jalan ku belajar di jalur Multimedia. Pengalaman yang paling berkesan adalah ketika waktu istirahat, dimana semua siswa pergi kekantin untuk makan dan sebagainya, namun hal yang saya lakukan pada waktu itu adalah pergi ke lab untuk belajar bersama asisten lab, yang seorang kakak kelasku sendiri. Mungkin karena terlalu banyak bertanya hingga membuat dia jenuh, lalu dia memberikan sebuah saran kepada saya untuk belajar sendiir dengan cara mencari artikel di internet. Dia pun melakukan setting di laptop saya untuk bisa terhubung dengan internet. Sedikit bingung juga, apa yang harus saya lakukan ketika ingin mencari sesuatu di internet. Memang kata orang tua pada zaman dahulu, dimana ada niat, pasti ada jalan. Semua itu aku lakukan walaupun harus bolos pada mata pelajaran lainnya untuk browsing mencari artikel yang sedang ku butuhkan. Dan alhamdulilah hingga kini aku sudah mulai memahami betapa luasnya dunia komputer dan betapa lekatnya antara manusia dan sebuah system. Hingga aku pun berani memberikan prediksi "bahwa suatu hari nanti otak manusia akan dipimpin oleh sebuah system".

Banyak hal yang ku dapatkan dari browsing, negatif maupun hal positif. Namun semua itu tinggal bagaiamana kita memanfaatkan faasilitas yang ada untuk menjadi kan hal yang berguna, terutama pada konteks positif :). Hingga saat ini ku akui dalam diriku bahwa aku tidak bisa lepas dengan yang namanya internet, hingga sampai ini pun aku masih bisa menulis di sebuah blog sederhana itu juga karena sebuah internet. Mungkin suatu hari nanti internet bisa menggantikan posisi kekasihku :). Betapa aku mencintai seorang kekasih yang memberikan berjuta - juta ilmu pengetahuan, itu adalah "Dunia Maya".

0 komentar:

Posting Komentar